Calo Berkeliaran, Di Samsat Soekarno Hatta, Terkesan Di Biarkan

JAWABARAT,FokusKriminal.com – Di Sentra- Sentra pelayanan masyarakat di segala bidang masih kerap terjadi praktik percaloan, banyak faktor yang menyebabkan calo sulit di berantas. Dari pantauan Fokus Kriminal dilapangan Rabu, (7/11/2018).

Di Samsat Soekarno Hatta tampak calo berkeliaran mulai dari tempat parkir roda dua, maupun roda empat bahkan sampai di pintu masuk, indikasinya sangat jelas terlihat mereka menawarkan berbagai jasa, salah satunya perpanjangan STNK mereka mematok tarif antara 80 ribu sampai 200 ribu roda dua dan roda empat.

Salah seorang calo yang ditemui Fokus Kriminal yang tidak ingin disebutkan namanya, “menuturkan disini kita bekerja tidak sendirian, kita saling kerjasama,” ujarnya.

Ketika di tanya apakah ada kerjasama dengan oknum petugas di dalam ia membenarkan,” kalau tidak kerjasama mana mungkin bisa cepat dan di permudah asal saling menguntungkan saja mas,”imbuhnya.

Tim Fokus Kriminal mencoba mengikuti pergerakan salah seorang calo sampai kedalam pelayanan dan ternyata benar ada dugaan kerjasama dengan oknum yang bertugas di Samsat Soekarno Hatta.

Yadi salah seorang yang menggunakan jasa calo mengatakan,” saya lewat calo karena STNK bukan nama saya belum BBN jadi tidak bisa, prosedurnya harus pakai KTP yang tertera di STNK,” ucapnya.

Lain lagi pengalaman yang di dapat oleh Santi warga masyarakat yang juga dijumpai mengisahkan,” praktik calo sulit di hilangkan karena apa, salah satunya pelayanan yang kurang nyaman, antrian yang panjang kadang dipingpong dari satu meja ke meja yang lain akhirnya membuat masyarakat malas urus sendiri akhirnya pakai jasa calo dan anehnya lewat calo lebih cepat dan tidak ribet “, berarti ada apa ini…??? apa sengaja diciptakan kondisi seperti ini, percuma saja ada himbauan “bebas calo” kalau itu hanya sloga  saja,”tutupnya.

Pewarta   :  Bambang/ Edi

Editor      :   Anton/ Edi/Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *