Antisipasi Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Gelar Operasi Lilin Kalimaya 2018

BANTEN, Fokuskriminal.com – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Banten menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) Eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2018, di gedung serbaguna Mapolda Banten, Rabu (12/12/2018)

Kegiatan tersebut, dihadiri para pejabat Utama Polda Banten dan TNI beserta dihadiri oleh perwakilan stakholder,Dishub, ASDP, BPBD, dan lainnya.

Wakpolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan menyampaikan, bahwa kegiatan Rakor tersebut menjadi bahan evaluasi bagi para personel dalam mengamankan berlangsungnya Natal dan Tahun Baru.

“Hari ini kita lakukan rapat koordinasi guna mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru mendatang, sebagaimana lazimnya beberapa tahun lalu kita lakukan evaluasi, untuk melihat kekurangan dari tahun sebelumnya, supaya bisa kita antisipasi berkaitan dengan pengamanan seperti tempat-tempat ibadah, pengamanan baik rute maupun tempat yang menjadi lokasi keramaian,  ujarnya.

Wakapolda akan disiapkan Polda Banten untuk lakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti berjumlah 1.534 personel.

“Jumlah personel tersebut belum ditambah dari personil TNI dan para stakholder lain, dan kita akan kerahkan untuk menjaga tempat-tempat ibadah serta area wisata yang menjadi tempat favorit masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru,” tambahnya

Wakapolda menambahkan, selain tempat ibadah dan wisata, dirinya juga mengintruksikan para personel gabungan nanti untuk mengamankan wilayah yang rentan terjadi bencana.

“Kita pun juga akan mengantisipasi bila terjadi bencana. dimana kita telah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sehingga sedini mungkin kita bisa mengantisipasi menimbulkan korban. Serta kita akan menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan yang akan kita sebar di titik-titik terkait ,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *