Camat Tenayan Raya, Abdimas bersama UAS Resmikan Pembukaan Muslim Mart di Pekanbaru

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi pembukaan cabang ketiga Muslim Madani Mart di Jalan Bukit Barisan Pekanbaru, Selasa (18/12/2018).

Hal ini disampaikan oleh Camat Tenayan Raya, Abdimas saat memberikan sambutan pada acara Grand Opening Muslim Madani Mart yang diresmikan langsung oleh Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Alhamdulillah hari ini kita dapat saksikan peresmian salah satu cabang dari Muslim Madani Mart. Atas nama Pemko sangat mengapresiasi pembukaan cabang baru ini,” ujar Camat Tenayan Raya, Abdimas.

Ia mengatakan melalui programnya yang sangat luar biasa yakni pemberdayaan ekonomi umat.

“Program ini dapat disinergikan dengan program andalan Pemko Pekanbaru yaitu program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga atau disingkat dengan PMB RW,” ungkapnya.

Abdimas menjelaskan PMB RW bertujuan menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik secara individu maupun kelompok untuk turut berpartisipasi memecahkan berbagai permasalahan yang terkait pada upaya peningkatan kualitas kehidupan, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat.

“Mekanisme penyelenggaraan program PMB RW menerapkan pendekatan pembangunan berkelanjutan berbasis masyarakat melalui pelibatan masyarakat secara utuh dalam seluruh tahapan kegiatan, mulai dari pengorganisasian, perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan di lapangan,” ungkapnya.

Abdimas juga menyampaikan apresiasinya karena Muslim Madani Mart memberikan ruang khusus untuk pelaku UMKM.

“Tentu ini sangat sejalan dengan program PMB RW kita tersebut. Dimana untuk pemasaran akhir produk binaan kita bisa dipasarkan disini,” tukasnya.

Sementara itu, UAS dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat bersukur atas diresmikannya Muslim Mart Madani ini.

“Alhamdulillah salat kita sudah Islam, sedekah kita sudah islam, puasa kita juga sudah islam dan sekarang saatnya tempat belanja kita di supermarket islam ini,” ujar UAS.

Ia mengatakan meski ini adalah supermarket milik orang Muslim, namun tidak menghalangi orang diluar muslim untuk berbelanja disini.

“Apapun agamanya, apapun partainya, belanjalah di Muslim Madani Mart.

Yang bukan Muslim jangan pula takut belanja di sini karena tak ada itu nanti penjaga yang menanyakan agama anda pas masuk ke toko,” ungkapnya disertai gelak tawa tamu yang hadir.

UAS juga mengaku sangat senang karena toko yang didirikan atas azas jamaah ini juga menyediakan ruang khusus untuk UMKM yang ada di Pekanbaru.

“Bagi yang punya usaha keripik dan usaha kecil lainnya sekarang sudah tak perlu jualan di pinggir jalan.

Karena kalau ditarok ditoko inikan memang nampaknya lebih tidak disepelekan orang lagi,” ucapnya.

Tak lupa UAS juga mengingatkan para pekerja hendaknya sebelum masuk kerja di pagi hari membiasakan diri membaca surat Al-Fatihah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Alaq, surat An-Nas, dan Ayat Kursi. “Yakinlah hal ini akan memberikan keberkahan dalam setiap usaha,” katanya.

“Kita doakan bersama agar Muslim Madani Mart akan segera buka cabanngnya yang keempat,” imbuhnya .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *