Siap Panen, Babinsa 05/Thu Melaksanakan Pendampingan Tanaman Jagung

Aceh Tamiang, FokusKriminal.com – Babinsa 05/Thu Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Efaliza
melaksanakan pendampingan pertanian pengecekan tanaman jagung siap panen di Desa Bandar Setia Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.Kamis(02/05/2019)

Bersama Ketua Pok Tani Bandar Lestari, Babinsa Serda Efaliza mengecek tanaman jagung siap panen dengan luas 0,5 Ha. bersyukur terbebas dari serangan hama karena selama masa pertumbuhan dilakukan petani jagung rutin dalam penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya. sehingga tanaman jagung siap panen pada waktunya,”Ungkap Serda Efaliza.

Ketua Pok Tani Bandar Lestari mengatakan tanaman jagung yang siap panen harus berumur 90 hari dan terbebas dari hama dan penyakit.“Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL,” terangnya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 05/Thu Kapten Arh mengatakan,”kegiatan pendampingan yang dilaksanakan para Babinsa merupakan bagian dari upaya penguasaan pangan di wilayah Desa Binaanya.
(JAZ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *