Lukman : Berharap kepada Pemda Tubaba Mediasi

oleh -

Tulang Bawang Barat, FokusKriminal.com – Lukman harapkan mediasi dari Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP agar pihak penggugat dan tergugat dapat bersinergi musyawarah dengan mencapai mufakat (Ragem Pai Mangi Wawai), Kamis,29 Agustus 2019.

Pengusuran lahan perkebunan yang berisi singkong dan karet desa kantong Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Kab. Tubaba) dilakukan pakai alat berat Dinas pu yang disaksikan staf pu mardi selain itu Camat Tulang Bawang Tengah Nur muhamad beserta Kapolsek Tulang Bawang Tengah Zulfikar beserta anggotanya dan anggota satpol-pp juga Kepalow Tiyuh Panaragan Zaibun dan Kepalow Tiyuh Pulung Kencana Hendrawan beserta jajarannya.

Atas dasar pembuktian SKT (Surat Keterangan Tanah), surat keterangan tua-tua Kampung dan surat keterangan Umbul sodara Lukman Syah menggugat lahan H. Umayah dengan H. Lukman Anwar yang telah dihibahkan kepada ahli warisnya lahan tersebut berada di desa kantong Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba Lampung, Lampung.

Lukman Syah berkata, “saya rasa ini tidak ada keadilan sedangkan sertifikat mereka berdasarkan sertifikat mereka mengukur tanah ini, sertifikat itu berbatasan dengan garapan masyarakat Tiyuh Pulung Kencana sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan kami ahli waris. Semenjak zaman Belanda kami disini artinya sertifikat itulah yang mengambil tanah kami,bukan kami yang nyerobot tanah itu,” kata Lukman Syah kepada awak media didepan rumahnya, Selasa, 27 Agustus 2019 sekira pukul 10.17 WIB.