Pulang Dari Acara Keluarga Istri Slamet Pingsan,Rumah Sudah Hangus Terbakar

oleh -

TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, fokuskriminal.com – Pulang dari acara keluarga Istri Pak Slamet pingsan melihat rumah sudah habis terbakar Diduga karena hub arus pendek listrik.

Kebakaran sebuah Rumah milik Pak Slamet yang diduga karena konsleting listrik,dengan no rumah 247 RT/RK 09/03 Tiyuh persiapan Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba Lampung, Jumat 6 September 2019.

Menurut keterangan warga setempat pak Made mengatakan, “kita tidak tau persis karena rumah ini dalam posisi kosong, keluarga yang perempuan sama anak-anaknya lagi ada acara ke Seputih Banyak. Awal kebakaran tidak ada suara ledakan, pemilik rumah yang laki-lakinya lagi pergi ngarit/cari rumput. Dalam peristiwa kebakaran ini hanya sofa yang dapat di selamat kan selebihnya tidak ada yang bisa diselamatkan,”kata Made.

Beruntung ada Tanki dari perusahaan PT Waskita yang lebih dulu memadamkan api, menyusul Tanki dari perusahaan terdekat yakni Tanki air dari perusahaan PT Bumi Waras, namun isi dari dalam rumah hanya kursi sofa yang yang dapat di selamatkan selebihnya hangus terbakar.

Menyusul setelah api padam barulah Tanki damkar dari Pemda Tubaba tiba di lokasi kejadian, beberapa warga sambil bercanda mengatakan, “sangat di sayangkan setelah api padam damkar baru tiba selain itu fasilitas damkar yang digunakan terkesan tidak terawat dengan baik,pada selang terdapat banyak nya lubang air yang yang menyembur kemana-mana.”

Kepada pemerintah daerah Agus anak pemilik rumah korban kebakaran, berharap adanya bantuan, “kami berharap kepada pemerintah daerah dapat membantu kami karena kami tidak ada tempat tinggal sementara,”harapnya korban.

Untuk kerugian yang dialami Agus selaku anak korban berkata, “hanya kursi sofa yang dapat di selamatkan warga selebihnya saya tidak tahu,karena saya baru pulang kerja. Untuk kerugian yang kami alami berkisar ratusan juta rupiah,”pungkasnya.(UM/*)