Banjir Rendam 37 Rumah dan 13 Fasum di Dua Kecamatan di Pelalawan Riau,Warga Belum Mengungsi

oleh -

Pangkalan Kerinci, FokusKriminal – Senin, 16 Desember 2019 19, Foto Jalan Koridor Langgam di Kilometer 22 dan 23 Kelurahan Langgam mulai tergenang air akibat luapan sungai Kampar, Senin (16/12/2019).
PANGKALAN KERINCI- Banjir yang melanda Kabupaten Pelalawan semakin meluas, Senin (16/12/2019), khususnya di Kecamatan Langgam dan Pangkalan Kerinci.


Wilayah terdampak banjir semakin bertambah, bahkan Jalan Koridor Langgam mulai digenangi air tepatnya di Kilometer 22 dan 23 ke arah jembatan penyeberangan pontoon. Air melintas dari dari seberang kiri ke parit sebelah kanan dan alirannya cukup deras.

“Ketinggian air antara 10 sampai 25 centimeter yang menyeberangi Jalan Koridor Langgam,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio. Dijelaskannya, ketinggian permukaan Sungai Kampar kembali mengalami peningkatan.

Terpantau debit air naik 12 centimeter dari sehari sebelumnya hingga level pada angka 3,41 meter, berdasarkan indikator level air di jembatan pontoon Langgam. Ketinggian air itu sudah berada di atas normal yakni 3 meter.
“Jalan Koridor masih bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Tapi kita imbau warga untuk tetap berhati-hati,” ujar Hadi Penandio.