Diduga Dinas Pertanian Tubaba Menghibahkan Embung Tidak Tepat Sasaran

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, fokuskriminal.com – Diduga Dinas Pertanian Tulang Bawang Barat (Tubaba) menghibahkan Embung tidak tepat sasaran untuk kepentingan pribadi dan tidak sesuai dengan manfaat serta fungsi nya, Rabu 19 February 2020.

Gambar warga dan posisi di bawah embung penuh dengan kebun karet.

Pasalnya, embung yang di hibahkan oleh Dinas Pertanian Tubaba kepada kelompok tani Suka Tani Tiyuh Wono Kerto yang di Ketuai oleh pak Suwarno, dengan nilai Rp 120 juta tahun 2019 yang dikerjakan dengan swakelola oleh kelompok tani Suka Tani Tiyuh Wono Kerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba untuk kepentingan anggota kelompok tani bukan untuk kepentingan pribadi namun sejumlah masyarakat Wono Kerto mengatakan kepada fokuskriminal.com (14/2/20) sekira pukul 11.51 wib di lokasi embung Tiyuh Wono Kerto. “Ini embung buat penampungan air untuk mengairi kebun karet ini, ini embung nya pak Mul milik pribadi”. kata sejumlah masyarakat.

Di sambung seorang wanita bercadar yang mengendarai sepeda motor Vega ZR berwarna hitam. “Ini embung punya kakak ku”. Tegasnya.