Seorang Warga Desa Lalang Kabung Gasak Barang Elektronik Perangkat Desa

PELALAWAN, fokuskriminal.com – Polres Pelalawan Riau berhasil meringkus seorang pria pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di Kantor Kepala Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan, Senin (17/2/2020) sore lalu.

Tersangka berinisial MH (28) yang merupakan warga Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan. MH membongkar kantor desa pada Kamis (13/2/2020) pekan lalu sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku menggasak barang-barang elektronik yang berharga dari kantor dan membawanya pulang. Kemudian berhasil ditangkap empat hari setelah beraksi. “Pelaku ditangkap di dalam rumahnya setelah dilakukan penyelidikan. Kemudian ditemukan barang bukti,” ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian SIK, saat konperensi pers di mapolres, Rabu (19/2/2020). Kapolres Hasym menerangkan, tersangka MH beraksi dengan sebilah besi dengan membongkar jendela kantor desa pada dini hari itu.

Setelah berhasil masuk, pelaku mencari barang-barang bernilai ekonomis di dalam. Ia melihat lemari menyimpan sejumlah benda berharga dan membongkarnya.

MH mengambil tiga unit Laptop merk Lenovo, satu unit notebook, kamera DLSR Canon, dua buah falshdisk, harddisk, charger Laptop, dan tree pot.

Ada juga bola lampu, senter kepala, dan satu unit GPS berwarna hitam kuning. Kemudian pelaku kabur dan membawa hasil curiannya ke dalam rumah. “Lantas pengurus desa amelaporkan kejadian ini ke kita. Oleh tim Reskrim dilakukan penyelidikan dan mengarah ke tersangka,” tambah Hasym.

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap MH. Tanpa perlawanan ia dicokok polisi serta mengakui semua perbuatannya.

Pria asal Sibolga Sumatera Utara ini dijebloskan ke penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Pelaku sempat menjual bola lampu dan senter kepala. Kalau yang lain belum sempat dijual,” tandas Hasym. Rls/Ray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *