KPU 50 Kota Gelar Coklit Serentak (GCS) Guna Untuk Pemutakhir Data Pemilih.

oleh -

Limapuluh Kota fokuskriminal.com – Ketua KPU, Drs. Masnijon didampingi arwantri. SAg dan Amfreizer. SAg. KPU (Komisi Pemilihan Umum) KPU kabupaten Limapuluh menggelar Gerakan Klik Serentak (GKS) dan Gerakan Coklit Serentak (GCS) mengawali pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Dijelaskan, Ketua KPU, Drs. Masnijon didampingi Arwantri di ruang kerjanya, Rabu (15/7), kegiatan itu dilakukan guna meningkatan kualitas daftar pemilih kepastian penyusunan daftar pemilih dengan baik.

Gerakan Klik Serentak digelar hari ini, dipusatkan di kantor Sekretariat KPU kabupaten Limapuluh Kota dan diikuti oleh seluruh jajaran PPK, PPS, PPDP sampai ketingkat Jorong di kabupaten Limapuluh Kota.

Ditambahkan, Klik Serentak ini dilakukan dengan cara, membuka website http://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020 besok mulai pukul 10.00 WIB, sebelum proses coklit dilaksanakan tanggal 18 Juli 2020 depan.

Sesuai surat KPU RI nomor 522 tahun 2020, GCS adalah kegiatan apel kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebelum proses Coklit dilaksanakan.