Tips Menjaga Kesehatan Selama Idul Adha di Tengah Covid-19

oleh -

Perayaan Idul Adha tahun ini juga berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pandemi COVID-19 (Corona) membuat kita perlu lebih waspada, dan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat daripada biasanya.

Beberapa tips menjaga kesehatan di hari Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 yang juga harus kamu perhatikan. Seperti berikut ini:

Kegiatan kurban disesuaikan dengan new normal 

Demi mencegah penyebaran COVID-19, langkah-langkah pencegahan dari penjualan dan penyembelihan hewan kurban perlu diperhatikan. Dalam penjualan hewan kurban perlu memenuhi syarat.

Seperti menjaga jarak fisik, penerapan kebersihan personal, dan kebersihan tempat, tidak lupa pemeriksaan kesehatan. Selain itu, penjualan hewan kurban juga harus pakai APD.

Untuk proses penyembelihan, yang biasanya dilakukan oleh banyak orang, pada tahun ini, hanya dilakukan oleh panitia saja, untuk menghindari kerumunan. Begitu juga pembagian daging.

Hindari jabat tangan

Salah satu kegiatan yang juga dilakukan di hari Idul Adha adalah tradisi salaman atau jabat tangan. Namun, untuk sementara ini, hindari hal tersebut.