Pengenalan Konsentrasi Jurnalistik vs Humas,

oleh -

Medan, fokuskriminal.com.- Sekjur prodi Ilmu Komunikasi UINSU Medan, Tuntungan Deli Serdang, Sekjur
mengingatkan bahwa Konsentrasi prodi Ilmu komunikasi ada dua pilihan yaitu: Jurnalistik Dan Humas . Berdasarkan jumlah kuota yang mengikuti konsentrasi sebanyak 69 orang dari 5 kelas ilmu komunikasi. Lembaga Pendidikan harus mampu meningkatkan kualitas mengajar pada sistem konsentrasi pada prodi Ilmu komunikasi UINSU Medan, Tuntungan (30 / 08/ 2021).

Hadir dalam acara tersebut Qorry Anggraini, S.Ikom dan Al Anggia Ridho
Siregar, S.Ikom, sebagai pemateri. Sahrial Maulana bertindak sebagai moderator, serta hadir juga Sekjur Dr. Solihah Titin Sumanti, M.Ag dan jajaran akademi UINSU Medan, Tuntungan .
“Sejak tahun lalu, kami telah berencana membuat ujian tertulis untuk pemilihan konsentrasi bagi mahasiswa semester 5 di program studi Ilmu Komunikasi. Rencana ini sempat terhambat oleh ketidaksiapan dari pihak fakultas untuk merealisasikannya dikarenakan pandemi Covid -19,” kata Dr. Solihah Titin Sumanti, M.Ag,

Sekjur prodi Ilmu komunikasi.
Sekretaris jurusan Ilmu Komunikasi mengatakan bahwa sharing session pada tahun ini adalah kegiatan yang pertama dilakukan sebelum pemilihan konsentrasi bagi mahasiswa. Tujuannya untuk mengenalkan kepada mahasiswa semester 5 tentang perbedaaan antara konsentrasi humas dan jurnalistik..

Ada pun pemateri pertama Qorry Anggraini, S. Ikom menjelaskan materi mengenai humas (Hubungan Masyarakat) atau disebut juga dengan public relation. Ia memaparkan bahwa konsentrasi humas ini mempelajari bagaimana membentuk serta memelihara citra suatu organisasi/perusahaan di tengah masyarakat. Humas juga bertugas mengelola hubungan komunikasi antara perusahaan dengan orang-orang di luar perusahaan seperti masyarakat, investor, dan sebagainya.

Dilanjutkan oleh pemateri kedua Al Anggia Ridho Siregar, S.Ikom yang menjelaskan materi mengenai jurnalistik. Ia memberi masukan kepada mahasiswa untuk mengenalkan peran jurnalistik dalam masyarakat. serta memaparkan bahwa jurnalistik itu tidak hanya segala sesuatu yang berhubungan dengan pers atau media, tetapi juga termasuk proses peliputan peristiwa, wawancara, pengumpulan data dan fakta.

Uji kompetensi konsentrasi yang akan dilaksanakan pada hari senin, 6 September 2021 pukul 09.30 dihadiri oleh puluhan mahasiswa semester 5 Ilmu Komunikasi UINSU Medan.
Pengenalan Konsentrasi Jurnalistik Vs Humas Prodi Ilmu Komunikasi UINSU Medan 2021
oleh : Arya yudha dhipa

No More Posts Available.

No more pages to load.