Tiara Dwi Kirana | Pecandu Narkoba Perempuan Harus di Rehabilitasi

oleh -

BEKASI – Melakukan rehabilitasi perempuan pemakai narkoba diakui lebih sulit dari pada pecandu pria, Itu disampaikan Tiara Dwi Kirana perempuan yang biasa disapa sis Tiara yang telah berkecimpung di bidang adiksi sebagai konselor di Yayasan Rehabilitasi khusus Perempuan “Rumah Hijrah Khadijah”, Jalan Salak No 102 Jatibening Baru Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

“Rehabilitasi perempuan lebih sulit karena mereka mempunyai kebutuhan khusus dan juga lebih rumit, itu alasan pecandu narkoba perempuan harus di tempatkan di rehabilitas khusus perempuan, terang Tiara saat di wawancarai ekslusif fokuskriminal.com, Senin (3/3/2020).

Maka itu diperlukan rehabilitasi khusus pecandu narkoba perempuan dengan teknik dan metode berbeda. Dengan itu para konselor harus lebih fokus untuk melakukan pendekatan secara psikis.

Dalam program rehabilitas khusus perempuan masih menggunakan konsep Terapy Comunity (TC) hanya saja kegiatan di dalamnya sedikit di kurangi di bandingkan program rehabilitas pria.

” Biasanya kegiatan, seperti grup meeting, dan seminar masih berjalan namun ada kegiatan khusus seperti edukasi lebih terhadap warning perempuan, sebutnya.