Wau…Gila, Diduga Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Inhu Tanpa Ranperbup

oleh -

INHU, FokusKriminal.com – Dugaan Penyimpangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Inhu, Riau kembali terulang pada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Diduga sebanyak 40 anggota DPRD Inhu telah menerima tunjangan perumahan yang bersumber dari APBD tanpa Rancangan Perbup (Ranperbup).

Berdasarkan informasi sejak Sep 2019, 40 orang anggota DPRD Inhu telah menerima tunjangan perumahan yang bersumber dari APBD tanpa Perbup sebagai dasar hukumnya.

Dimana setiap bulanya 40 anggota dewan tersebut menerima anggaran tunjangan perumahan sebanyak Rp 425.500.000
Dengan rincian, Ketua Rp 13 juta, wakil ketua 2 orang setiap orangnya Rp 12 juta dan anggota biasa Rp10,5 juta.”papar Jumadi akvitis LSM TOPAN RI.

Pembayaran dilakukan pada APBD Tahun 2019 pada bulan September hingga Desember. Sementara untuk APBD Tahun 2020 pembayaran dilakukan pada bulan Januari dan Februari.

Dari info yang didapat, hingga saat ini Perbup tentang tunjangan perumahan anggota dewan ini tidak kunjung usai, karena pengajuan Ranperbup (Rancangan Perbup) yang diajukan pihak Sekwan masih terganjal akibat belum sinkronya angka yang bakal diterima.”sambungnya.