Transpadang Segera Dikelola PT.PSM.

oleh -

FOKRIM Padang (27/22/20). Transpadang yang akan berpindah pengelolaan ke Perusahaan Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM) mulai Januari 2021 sesuai dengan Peraturan Walikota Padang No 104 tahun 2020. Dimana dalam perwako tersebut diterangkan bahwa koridor 1 dalam penunjukannya operatornya dikecualikan karena telah di remajakan di tahun 2014.

Sementara dalam penelusuran tim media di lapangan untuk penujukan operator di koridor 4 masih terjadi permasalahan. Karena operator untuk koridor 4 haruslah perusahaan angkutan eksisting atau konsorsium perusahaan angkutan eksisting dan perusahaan Operator lama pengelola Transpadang hal ini tercantum di perwako tersebut.

Perusahaan angkutan perkotaan eksisting untuk koridor 4 telah membentuk sebuah badan usaha baru yang bernama PT Bypass Mandiri Sejahtera (PT.BMS) Yang merupakan gabungan beberapa konsorsium Perusahaan Angkutan perkotaan eksisting. Diantaranya adalah PT Umega Trans Mandiri UTM.

Awak media menjumpai salah satu pengusaha angkutan kota ( Pemilik Angkot) yang tergabung di bawah PT.UTM yaitu Sal. Sal menyampaikan bahwa pendirian konsorsium ini (PT.BMS) mereka sebagai pemilik angkot belum menyetujui. Walau pun kami telah menyatakan unit Angkot kami siap diremajakan.