PBA UIR Berikan Kiat-Kiat Penerapan Bahasa Arab Komunikasi di Pesantren

oleh -

Pekanbaru, fokrim – Tiga orang dosen Program studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau yaitu Dr. Rojja Pebrian, Lc., MA, Alfitri, Lc., M.Pd dan harif Supriady, MA mengadakan pengabdian kepada masyarakat ke salah satu pesantren terbesar di wilayah kabupaten Kampar; Al Ihsan Boarding School (IBS) Riau pada hari Kamis, 01 April 2021.

Pengabdian kali ini mengangkat tema “Kiat-kiat Penerapan Bahasa Arab Komunikasi di Pesantren” yang diikuti oleh santri putra Al Ihsan Boarding School (IBS).

Harif Supriady yang bertindak sebagai moderator menerangkan bahwa pengabdian masyarakat yang dilakukan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian dosen khususnya dosen PBA UIR terhadap pendidikan di pesantren.

Materi pengabdian kemudian disampaikan oleh Dr. Rojja Pebrian Lc., MA. Rojja Pebrian yang juga sekarang menjabat Ketua Program Studi Bahasa Arab (PBA) UIR ini menguraikan bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang tidak asing dalam kehidupan sehari-hari, terlebih-lebih bagi seorang muslim.

“Kita sebenarnya sudah terbiasa dengan Bahasa Arab, coba, kursi, masjid, sajadah, musholla, itu semua adalah Bahasa arab, dan masih banyak lagi contoh lainnya, kata-kata ini kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari”. Pungkasnya.