“Salah Satu Pegawai PLN (Persero) Payakumbuh, Alergi Terhadap Wartawan”

oleh -

Payakumbuh,fokuskriminal.com.-T.PLN ( Persero ) adalah BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia . Direktur Utama nya saat ini adalah Zulkifli Zaini.

Pers sebagai salah satu dari 4 pilar demokrasi yang dilindungi oleh undang undang ‘ Lex specialist’ yakni UU No.40 Tahun 1999.

Terhadap Pers Nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan , atau pelarangan penyiaran ( Pasal 4 ayat 2 ).
Untuk menjamin kemerdekaan Pers , Pers Nasional mempunyai hak mencari , memperoleh , dan menyebar luaskan gagasan dan informasi ( Pasal 4 ayat 3 ).

Barang Siapa dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan Pasal 4 ayat (2) atau ayat (3 ) UU Pers , dipidana dengan penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak 500 juta rupiah.

Dalam mencari dan mendalami informasi Pers juga memiliki Kode Etik Jurnalistik yang merupakan etika profesi kewartawanan.

Senin 3 Mei 2021 ,awak media datang mengkonfirmasi kepada Pihak PT.PLN ( Persero ) Area Payakumbuh yang terletak di Jl.M.Yamin – Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh tentang keluhan salah seorang ” Calon ” Pelanggan PLN yang telah membayarkan BP ( Biaya Penyambungan ) dengan rincian Daya 900 Va , BP di setor ke Rekening PLN sejak Desember 2020. ‘ Tapi sampai saat ini ( 3 Mei 2021-red ) belum ada Penyambungan Listrik ke rumah saya ‘ Ungkap Ibuk Desi kepada media.
Persil/Rumah Ibuk Desi berada di Jorong Tanjuang Aro Sikabu Kabu , Nagari Sitapa Kecamatan Luak Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat.