Dibalik Kasus SHP Timah, Diduga Orang Suruhan Agat Suap Oknum Wartawan Redamkan Berita

oleh -

BANGKA BELITUNG – Kasus dugaan praktek korupsi dalam kegiatan pembelian Sisa Hasil Produksi (SHP) oleh PT. Timah Tbk, diketahui telah memanggil beberapa pihak sebagai saksi, diantaranya pengusaha terkenal asal Bangka Barat, Agar beberapa waktu yang lalu.

Namun demikian dalam beberapa kali pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Kejati Babel, terungkap bahwa Direktur perusahaan milik Agat diketahui memakai alibi supirnya. Yang berperan sebagai sosok Direktur, dan seolah-olah bertanggung jawab atas seluruh praktek kongkalikong yang merugikan BUMN plat merah.

Sementara itu, menurut Ketua DPD PWRI Babel Meyrest Kurniawan penyidik, pihak Kejati Babel harus terbuka pada masyarakat jangan coba ditutupi dan oknum media jangan coba menyembunyikan masalah ini, karena itu bagian dari informasi publik dan  terus pantau oleh publik.

“Perkara ini disinyalir sudah merugikan negara puluhan miliaran rupiah dan kasus ini sudah menjadi konsumsi publik. Apalagi ini menyangkut penggerogotan BUMN plat merah. Kalau kasus sampai di-petieskan, maka kami akan melaporkannya ke Insitusi yang berada di pusat,” tegasnya lewat sambungan ponsel.