Kejati Babel Ekspos Prestasi Penyidikan Korupsi, Tapi Kok Forwaka Babel Ngumpet ?

oleh -

Pangkalpinang – Di saat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) sedang unjuk prestasi di hadapan publik dan media terkait 2 (dua) produk besar giat lidik tindakan pidana korupsi (Tipikor) yakni dugaan tipikor korupsi timah SHP di PT Timah Tbk dan perkara kredit di BRI cabang Pangkalpinang, namun muncul keanehan pada sekelompok media binaan Kejati Babel itu sendiri, yang tak lain FORWAKA.

Keanehan tersebut sempat menjadi sorotan banyak wartawan yang hadir pada Selasa sore (02/06/2020) saat jumpa pers di Gedung Media Center yang dikomando langsung Kepala Kejati Babel Ranu Mihardja bersama asisten Intelijen Johnny Pardede dan Aspidsus Eddy Ermawan, dimana tak ada satupun pentolan pengurus Forwaka Kejati Bangka Belitung yang hadir meliput kegiatan ekpos tersebut.

Puncaknya menjadi canda sesama awak media yang hadir sore itu kala salah satu jaksa intelijen hendak mengisi buku kehadiran wartawan. Beberapa wartawan nyeletuk, wartawan Forwaka mana nih, harus ngisi absen pertama. Kalau wartawan lainya bukan Forwaka jadi gak usah ngisi.