Di Duga PEMKAB Langgar Rencana Tata Ruang Wilayah

oleh -

Limapuluh Kota.Fokuskriminal.com- Banyak pihak tenggarai, Pemkab Limapuluh Kota “Main Mata”, terkait pembangunan Gudang Cat “Avian”, notabene yang diprakarsai oleh PT. Tirta Kencana Tata warna yang beralamat di Jalan NegaraTanjung Pati Nagari Koto Tuo Kec. Harau, KM. 8, yakni di zona Ibukota Kabupaten.

Pasalnya secara tegas, Perda Kabupaten Limapuluh Kota Nomor : 7 Tahun 2012, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah, bahwa seputaran jalan negara sejak dari Simpang Empat Tanjung Pati- Air Putih adalah kawasan pusat Ibukota Kabupaten Limapuluh Kota.

Secara tegas Paragraf 7 Kawasan Peruntukan Permukiman Pasal 32
(1). Kawasan peruntukan permukiman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf g, terdiri atas: a. kawasan peruntukan permukiman perkotaan; dan b. kawasan peruntukan permukiman perdesaan.

(2). Kawasan peruntukan permukiman perkotaan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a direncanakan akan dikembangkan di Kota Sarilamak dan pusat ibukota- ibukota kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

(3). Kawasan peruntukan permukiman perdesaan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b berada tersebar disetiap kecamatan dengan luas kurang lebih 2938 (dua ribu sembilan ratus tiga puluh delapan) km2 yang terdiri atas :kawasan permukiman penduduk perdesaan yang tumbuh secara C.swadaya; kawasan transmigrasi di Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan d.Pangkalan Koto Baru.