Jhontravolta : Ketua Harian Hiwada Angkat Bicara Terkait Komentar Akun Facebook

oleh -

JAMBI – Terkait Komentar dari akun Iqbal Mendrofa dan Junianto di media sosial (Medsos) Facebook (Fb) membuat para pewarta di Kabupaten Tanjung Jabung Timur gerah, khususnya anggota himpunan wartawan daerah (Hiwada). Pasalnya, kedua komentar netizen itu dinilai sudah melecehkan profesi wartawan.

Dimulai dengan berkomentar di status Fb milik akun Kumbang Kelana yang menulis kritikan untuk Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terkait posko pemeriksaan dan pencegahan Covid-19. Iqbal Mendrofa menyebut selama ini media yang ada di Tanjung Jabung Timur tong kosong nyaring bunyinya.

“Nah klo itu saya setuju yg ada indikasi suap menyuap itu yg perlu abg abg media sorot kasuskan..Itu pun klo orng2 media punya nyali yg arah ke situ…Soal ya slama ini media tanjab tanjab timur cuma tongkosong nyaring bunyi ya” tulis Iqbal Mendrofa, di kutip 3 Mei 2020.

Lalu, akun tersebut mengatakan akibat satu dua orang yang melakukan, jadi semuanya kena. Sehingga, Ia menuding profesi wartawan, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan media menjadi ajang untuk mencari rupiah dengan cara menekan seseorang.