Kecurangan Pedagang Daging Sapi Dioplosan Daging Babi

oleh -

BANDUNG – Empat orang ditangkap dan saat ini ditahan di Mapolresta Bandung karena menjual daging babi ke sejumlah pedagang daging sapi di Kabupaten Bandung. Mereka adalah T, P, A.S dan A.R

“Empat orang sudah ditetapkan tersangka. Ty (54) dan P (46) domisili di Kampung Lembang, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran. Dua lainnya, As (40) warga Baleendah dan Ar (39) warga Majalaya,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan dalam keterangan tertulis, Senin (11/5/2020).

Kasus ini bermula saat polisi mendapat laporan terkait ‎aktivitas penjualan daging babi di tempat tinggal Tuyadi dan Paino. Setelah diselidiki, ditemukan daging babi seberat 500 kilogram di freezer di rumah Paino. Belakangan, Paino dan Tuyadi diketahui berperan sebagai pengepul.

“Untuk tersangka As ditangkap saat hendak ke rumah P membeli daging babi untuk dijual lagi ke pasaran sebagai daging sapi. Tersangka Ar ditangkap di Majalaya dan menyita daging babi seberat 100 kilogram,” kata Hendra.

Modus operandinya, Tuyadi dan Paino menjual daging babi itu ke para pengecer seperti tersangka Andri dan Asep untuk kemudian dijual lagi ke pasar.