Diduga Adanya Oknum “Bermain” Terkait Perizinan ATM Drive Thru BNI Pekanbaru

oleh -

PEKANBARU – Seperti diketahui PT Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Pekanbaru mendapatkan somasi dari tim kuasa hukum pemilik lahan kerna mendirikan bangunan drive thru diatas lahan yang sedang bersengketa.

Muncul dugaan adanya oknum yang bermain di perizinan sengketa lahan tanah milik almarhum Rohani Chalid di jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, dan membuat Kuasa Hukum akan bicara, Jumat (17/7/2020).

Dr. Yudi Krismen US, SH.MH selaku Tim Kuasa Hukum ahli waris almarhum Rohani Chalid menilai bahwa Pembangunan drive thru BNI 46 di jalan tuanku tambusai tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

” Salah satu syarat utama dalam pengajuan permohonan Izin Mendirikan Bangunan, pemilik tanah harus memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM), jika tidak ada SHM maka IMB tidak bisa dikeluarkan, ujar Dr. Yudi Krismen US, SH.MH kepada fokuskriminal.com, Jumat (17/7/2020).

Dikatakan Yudi, jika ada terbit IMB untuk pembangunan drive thru oleh Kadis DPM-PTSP Kota Pekanbaru atas drive thru BNI 46 yang dimaksud, ini perlu dipertanyakan keabsahannya? Karena syarat utama SHM. kami pastikan tidak ada dimiliki oleh pemilik tanah.