Diduga Anggota DPRD Tubaba Gelapkan Lapangan Desa, Sadimin Akui Tanah Tersebut Miliknya

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, Fokuskriminal.com – Ratusan warga masyarakat di Desa Wono Rejo mengaku kebingungan terkait kejelasan status tanah lapangan Tiyuh di Desa Wono Rejo, Panaragaan, Tulang Bawang Barat.

Hal ini semakin mencuak setelah adanya penyataan dari Sadiman selaku Anggota DPRD Tubaba mengakui bahwa tanah tersebut milik nya.

Kepala Tiyuh Wono, Rejo Ngadenan saat dikonfirmasi awak media Rabu, (12/2/2020) menceritakan asal usul lapangan di Desa Wono Rejo memang sudah ada, malah sebelum adanya proyek tol Sumatra.

” Sebelum adanya tol Sumatra masuk desa memang sudah ada lapangan, pada saat itu asli lapangan adalah di belakang, 50 m jarak nya dari jalan poros. kemudian pada tahun 2008 saat dirinya tidak menjabat lagi sebagai sekretaris desa. Saat itu ada kesepakatan antara warga ataupun yang lainnya pihak-pihak terkait yang ada di Tiyuh Wono Rejo, Ini lapangan di pindahkan ke depan. Jadi yang punya lahan di depan di geser ke belakang begitu sebaliknya, sesuai kesepakatan mereka. Kesepakatan seperti apa saya tidak tau, yang tau hanya pak Sadimin cs dengan yang punya lahan”. jelasnya.