Bergeser Ke Wilayah Bali, Kirab Satu Negeri Saturahmi ke Puri Pemecutan

DENPASAR, Fokuskriminal.com – Seperti diagendakan di awal, setelah menyelesaikan beberapa kegiatan Kitab di beberapa wilayah di NTB dan NTT. Kirab Satu Negeri Zona Rote melanjutkan perjalanan Ziarah ke Keramat Agung Pemecutan Makam Raden Ayu Pemecutan alias Raden Ayu Siti Khotijah di Desa Pemecutan Denpasar.

Ketua Umum PW GP Ansor H. Yunus Naim menjelaskan silaturahmi ke Puri Pemecutan tak lain untuk bertemu dengan Raja Pemecutan IX Dr. Ida Tjokorda Pemecutan IX. Dari sesi pertemuan tersebut GP Ansor menjelaskan beberapa tujuan dari pelaksanaan Kirab Satu Negeri tersebut.

Raja Pemecutan IX Dr. Ida Tjokorda Pemecutan IX menyambut baik iktikad dari PW GP Ansor dam Kirab Satu Negeri untuk menyambangi Puri Pemecutan yang sarat akan nilai sejarah dan toleransi. Menurutnya Puri Pemecutan ini merupakan simbol antar ikatan beragama. Tidak saja milik ummat Hindu melainkan juga Muslim. Karena tujuan pembuatan Puri tersebut memang ditujukan untuk merawat persaudaraan.

“Artinya Jangan ada sekat antara kita karena Kita Ini Sama Kita Ini Indonesia,” ungkapnya (2/10).

Hadir juga Wakil Ketua Tanfidz PWNU Bali KH. Samsul Hadi, Koordinator Zona Rote Zakaria R. Puato, Asistensi Wilayah Bali Eko Suwedi, wakil ketua I PW GP Ansor Bali, Bambang Triyanto , Ketua Rijalul Ansor Bali Ainun Ni’am, Bendahara PW GP Ansor Yoyok Kusbiantoro, Tokoh Agama Suwadril, dan beserta sahabat ansor banser PW GP Ansor Bali.

( Red/ SA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *