Tersandung Perkara Kasus Pencemaran Nama Baik, Sekjen Antomindo Dan Juga Ketua Forwaka Babel Disidangkan

oleh -

PANGKALPINANG, FokusKriminal.com -Sidang perdana dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Ketua Atomindo Darmansyah dan Sekjen Atomindo Rudi Sahwani juga ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Bangka Belitung (Babel) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Selasa (3/3/2020).

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum, Erni Yusnita SH, MH,  di pimpin oleh majelis hakim Rendra Yozar Dharma Putera, SH,  MH, dengan hakim anggota Siti Hajar Siregar, SH dan Iwan Gunawan, SH, MH.

Dalam berkas perkara yang dibacakan oleh penuntut umum dalam persidangan,  bahwa  terdakwa I Darmansyah dan terdakwa II Rudi Sahwani pada Senin tanggal 19 Agustus 2019 sekira pukul 17.00 WIB bertempat di Kantor Atomindo Jalan MR. LIEM Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang diduga telah melakukan pencemaran nama baik.

Kedua terdakwa telah mengkonsep dan membuat surat dengan Nomor : REF.012/ATOMINDO-KSP/DIM/VIII/2019 tanggal 19 Agustus 2019 yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia cq. Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia.

Dalam surat tersebut menyampaikan masukan terkait regulasi yang perlu di revisi karena berdampak mematikan industri pertimahan di Provisi Kepulauan Bangka Belitung serta menyarankan perlu dikeluarkan kebijakan khusus oleh Presiden melalui Intruksi Presiden (Inpres).