Berpotensi Meningkatkan PAD, Jika Kominfo Berdiri Sendiri?

SELATPANJANG, FokusKriminal.com – Kepala Bagian Komunikasi dan Informatika Kepulauan Meranti, Propinsi Riau Febriadi melakukan diskusi singkat dengan 6 (enam) pemimpin media siber (online) dan cetak, Sabtu (19/10/2019) di ruang kerjanya.

Pertemuan singkat itu dilaksanakan untuk  informasi perkembangan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Pertemuan itu berlangsung hangat.

Kabag Kominfo Kepulauan Meranti Febriadi didampingi Yusran Kasubag khusus media online, menyampaikan siap bekersama dengan media massa untuk penyebaran informasi perkembangan Kabupaten Kepulauan Meranti., namun pada saat ini sedang dalam proses pembenahan.

Pasalnya, Kominfo belum berdiri sendiri akan tetapi masih berada dibawah Komando Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

Kami sedang mengusulkan ke Pak Bupati, Sekda dan DPRD agar kedepan Kominfo dapat berdiri sendiri menjadi Dinas yang di pimpin oleh pejabat Eselon II.

“Usulan itu sudah di ajukan dan saat ini sedang dalam proses pembahasan” Kata Febriadi.

Selain itu kata Febriadi, selama hampir dua tahun belakangan ini pemasukan PAD di Kominfo nihil, disebabkan terganjal dengan aturan.

Redaksi media yang hadir dalam diskusi singkat tersebut antara lain:

1. Suriani Siboro Pimpinan Redaksi borgolnews.com dan media cetak Anak Bangsa Post:

2. Ismail Sarlata Pimpinan Redaksi riauinvestigasi.com

3.    Sabab Tanjung, Wakil Pemimpin Redaksi CMczone.com;

4.   Oji, www.fokuskriminal.com; dan

5.    B. Annas, www.harianberantas.co.id.

” Dengan berdiri sendirinya KomInfo yang dipimpin oleh pejabat Eselon II nanti, kedepan kita harapkan dapat memberikan masukan PAD yang dicanangkan dan atau direncanakan mencapai kurang lebih 100 hingga 150 juta pertahun Anggaran.”

Selain mendatang PAD bagi daerah, kita juga harus dapat melakukan kerjasama yang baik dengan media, untuk menjadikan Selat Panjang pada khususnya dan Kab.Meranti pada umumnya, memiliki nilai jual yang tinggi dalam melakukan promosi daerah untuk mendatangkan para Investor Luar Negeri maupun Dalam Negeri, dan Wisatawan untuk berkunjung menikmati nuansa alam yang ada di Kab.Meranti ini.tutup Febriadi kepada 6 rekanan media masa (Erwin/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *